Pages

Senin, 13 April 2015

Roti Manis Tanpa Ulen / No Knead Sweet Bun by NRD

Dear Mbak Nikmatul Rosidah, walaupun saya tidak pakai ijin-ijinan ke Mbak Nik, tapi ini saya cantumin loh, saya ambil resep dari mana.. :) thanks resepnya ya.. TOP.

Bahan : 
450 gram Tepung Segitiga
50 gram gula pasir
1 sdt garam halus
60 gram mentega/margarin
1 butir Telur (kocok lepas)
2 sdt ragi roti
300 ml susu hangat
Cara ;
Aduk rata ragi dengan 50 ml susu hangat dan 1 sdt gula pasir. Tunggu 5-8 menit sampai berbusa. Sisa susu dan gula dicampur kemudian dengan tepung.
Tepung di ayak, tambahkan gula dan garam, tambahkan mentega / margarin, remas-remas tepung dengan margarin sampai berbutir-butir.
Tambahkan telur, sisa susu dan campuran ragi, aduk rata saja. Bersihkan tangan dan sisi-sisi mangkuk menggunakan spatula, tutup mangkuk dengan plastik wrap atau kain bersih, tunggu mengembang hingga 2 kali. Jika sudah mengembang, kempeskan, aduk-aduk menggunakan spatula, tunggu kira-kira 20 menit, kempeskan dan aduk kembali. Ulangi 2-3 kali. Bagi adonan sesuai selera. saya dibagi 18, kemudian dibulatkan dan diisi sesuai selera. tunggu 15 menit, kemudian panggang dengan suhu 180C selama kira-kira 12 menit. Setelah roti jadi dan diangkat, oles dengan campuran margarin / mentega dan madu. Siaaaap !!

Hasil yang saya dapatkan roti sangat empuk dan lembut, tahan lama dan enak sekali. Buatnya mudah, makannya puas !

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...