Pages

Senin, 11 Agustus 2014

Weekend 9-10th August 2014 Baking

Weekend ini saya mulai hari sabtu pagi dengan bikin kue idaman saya, yang sudah saya incar sejak mulai libur lebaran kemarin tapi terkendala karena cookies-cookies buatan saya masih banyak jumlahnya.. maklum yang makan cuma 2 orang :D

Nah.. ini dia Gingersnap Cookies based on Joy of Baking dot com Receipe, saya bikin setengah resep ya :D
Ini termasuk membanggakan sih untuk ukuran saya... maksudnya.. ya lumayan ya.. :
1. Bentuknya cukup cantik, bundar-bundar  :D
2. Rasanya lumayan
3. Hasilnya 24 keping cookies yang cantik bersalut gula pasir :D
Kekurangannya :
1. Masih terlalu manis untuk lidah saya, walau saya sudah kurangi gula palem dan gula pasir yang didalam adonan (karena yang untuk taburannya ga bisa dikurangi.. jd di resep, harusnya 50 gr gula coklat, saya pakai 30 gr gula palem, begitu..di resep harusnya 50 gr gula putih, saya pakai 40 gr gula putih.. namun ternyata masih terlalu manis.. next time harus kurangi lagi
2. Menurut saya gula palem rasanya agak kuat.. mungkin saya harus cari jenis gula coklat lain ya? ada yang tau ga ya masalah ini?
3. Kesalahan waktu mengukur bahan : saya tambahkan ground cinamon dan ground ginger 1 resep !! wkwkwk... ya karena sudah terlanjur saya campur dengan tepung, jadi apa boleh buat.. saya proses aja semua.. haha..

Tanggal 10, saya awali dengan keluyuran makan mie dempo palembang yang di grogol, (kesukaan saya dan bos saya dirumah), ke salon anter bos potong rambut (sekalian saya hair mask :P), kemudian belanja belanja di Lotte Mart Ratu Plaza.. cihuy juga ya, sayurannya lumayan segar-segar.. saya beli sayur standar saya : wortel kentang buncis jagung manis beku kacang polong beku tomat dan bawang bombay.., juga bonusnya, saya beli brokoli dan apel..

Begitu sampai di rumah, tangan saya sudah langsung saya tugaskan untuk potong buncis kentang wortel brokoli, sampai sore, sementara saya sendiri nonton film di tv (judulnya potong sayur di depan tv, hihihi). Selesai semua, saya mulai buat susu dingin (untuk resep roti favorit saya) dan timbang bahan-bahannya. Dalam prosesnya, eh ternyata beda ya dengan waktu saya coba resep tersebut pertama kali :O saya cukup kaget.. ternyata percobaan kedua ini kelihatan lebih berhasil... :D yihaaaa.. saya pikir mungkin ini efek saya timbang bahan margarin dan tepung, bukan takar dengan "cup" :D jadi 1 cup tepung saya terjemahkan sebagai 130 gr tepung, dan 3 tablespoon butter saya terjemahkan sebagai 40 gr margarin (saya ga pake butter, ga punya.. hehehe)

Ini ya fotonya :

Walau resep aslinya ga pake isi, saya tambahkan isi di roti saya kali ini, yaitu isi kesukaan saya : raisin.. hehe
Ok juga hasilnya roti ini, sejak keluar dari oven (sekitar jam 10 malam) sampai besok paginya (saya makan sarapan), masih empuk dan yummy :D memang Resep Bread Roll dari Maangchi ini cihuy ya :D Thanks again Maangchi :D

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...